Memutihkan Kulit Dengan Tomat dan Susu

Posted by Unknown On Saturday 21 September 2013 0 comments

Kombinasi antara buah tomat dan susu dipercaya sebagai cara alami yang sangat manjur untuk mengelupaskan sel kulit mati, mencerahkan warna kulit, serta membuat kulit menjadi halus-lembut-merona. Kandungan asam buah dalam tomat dan asam laktat dalam susu dapat memberikan semua manfaat itu.
Caranya:
Hancurkan 1 buah tomat yang sudah masak ukuran sedang dalam blender, lalu saring dengan kain bersih untuk diambil sarinya saja. Campurkan sari tomat dengan 1 gelas susu (250 ml), dan aduk sampai rata. Lalu simpan dalam kulkas. Untuk menggunakannya, cukup celupkan kapas bersih pada larutan dan oleskan secara merata pada kulit wajah dan leher. Biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Gunakan ini 1 atau 2 kali sehari sebelum mandi pagi dan/atau sore.
Ramuan ini dapat bertahan hingga seminggu lebih, namun perlu diperhatikan jika sudah berbau kecut (susu menjadi basi) maka jangan digunakan lagi. Anda yang mempunyai kulit yang terlalu sensitif juga disarankan untuk tidak mencoba resep ini.
Semoga artikel Memutihkan Kulit Dengan Tomat dan Susu bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment