Cara Membersihkan Panci

Posted by Unknown On Saturday 14 December 2013 0 comments

Hampir semua orang pernah meninggalkan panci di atas kompor terlalu lama atau membiarkan mendidih hingga makanan gosong dan meninggalkan noda yang sulit dibersihkan. Namun, dengan cuka dan baking soda noda mudah hilang. Berikut cara membersihkan panci yang gosong, seperti diulas Sheknows:
Mempersiapkan bahan pembersih
Anda tidak memerlukan banyak bahan untuk membersihkan panci yang gosong. Cukup ambil secangkir cuka putih dan beberapa sendok makan baking soda serta spons untuk menggosok panci. Pastikan kedua bahan ini tidak terkena tetesan air. Memang kedengarannya aneh, tapi pastikan kompor Anda siap digunakan. Mulai membersihkan
Isi panci atau wajan dengan air. Takaran air tergantung pada kedalaman panci dan bagian yang terkena noda. Isi air hingga mendekati puncak noda pada panci, namun pastikan masih ada ruang untuk penambahan penambahan cuka dan baking soda.
Tambahkan cuka ke panci dengan takaran disesuaikan dengan kedalaman dan bagian yang terkena noda. Untuk noda gosong yang cukup banyak, tambahkan lebih banyak cuka. Jika noda gosong hanya sedikit, berarti Anda hanya membutuhkan sedikit cuka. Letakkan panci atau wajan di atas kompor dan biarkan campuran mendidih.
Buat larutan kimia
Angkat panci atau wajan dari kompor dan matikan kompor. Tambahkan 2-3 sdm baking soda ke dalam campuran dan biarkan membentuk gelembung! Biarkan gelembung dari baking soda bekerja selama beberapa menit sebelum membuang cairan dari panci.
Gosok panciGosok panci dengan sisi kasar spons. Mungkin Anda memerlukan waktu selama 30 sampai 45 detik untuk menggosok, namun bagian yang gosong kini lebih mudah dibersihkan. Jika noda sulit hilang, taburi sedikit baking soda kering di atas permukaan noda lalu gosok hingga bersih. Bila panci telah bersih, bilas secara menyeluruh dan panci kembali terlihat baru.
Semoga artikel Cara Membersihkan Panci bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment