Atasi Kerontokan Rambut

Posted by Unknown On Thursday 31 January 2013 0 comments

Atasi Kerontokan Rambut Pasca Melahirkan. Secara alami, perempuan akan mengalami perubahan pasca melahirkan. Kerontokan rambut, dari sedang hingga parah, menjadi salah satu masalah umum yang kerap dihadapi para perempuan. Selain dampak dari perubahan hormon, penyebab rambut rontok setelah melahirkan adalah kurangnya asupan vitamin dan mineral tertentu atau stres berkepanjangan, sehingga peredaran darah ke rambut menjadi kurang lancar.
Meski umumnya bersifat sementara dan akan kembali normal dalam beberapa bulan, namun beberapa perawatan yang tepat tentunya dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut secara lebih optimal. Apa saja cara-caranya? Simak panduannya di bawah ini, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.
Konsumsi vitamin E
Selain berkhasiat sebagai antioksidan, vitamin E juga bisa membantu melancarkan peredaran darah, menurunkan kadar hormon testosteron pada perempuan sehingga proses kerontokan rambut bisa dikurangi.
Gunakan tonik rambut
Salah satu solusi dalam mengatasi masalah rambut rontok adalah dengan memberikan tonik rambut untuk menambah nutrisi pada folikel rambut, sekaligus memperkuat akar rambut. Pilih tonik rambut yang tidak mengandung alkohol, yang justru dapat membuat rambut kering. Tonik rambut non-alkohol bisa dan mudah Anda temukan di apotek-apotek terdekat.
Perbaiki asupan nutrisi
Mengonsumsi makanan yang mengandung koenzym Q-10, zat besi, dan beberapa makanan bergizi lainnya seperti biji-bijian, sayuran, serta buah, sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah di kulit kepala yang dapat membantu mengatasi kerontokan rambut pasca melahirkan. Koenzym Q-10, atau yang disebut juga vitamin Q, merupakan antioksidan yang dihasilkan dari makanan laut. Selain membantu mengatasi kerontokan, vitamin ini dapat menunda proses penuaan rambut .
Potong rambut
Bagi Anda yang memiliki rambut panjang, ada baiknya untuk memotong rambut lebih pendek agar mengurangi beban pada kulit kepala, sekaligus kerontokan.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
Semoga artikel Atasi Kerontokan Rambut bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment